7.4.08

Hukuman Perbuatan Cabul

1. Pasal 285 KUHP
"Barangsiapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa seorang wanitabersetubuh dengan dia di luar perkawinan , diancam karena perkosaan denganpidana penjara paling lama dua belas tahun"

2. Pasal 286 KUHP
"Barangsiapa bersetubuh dengan wanita diluar perkawinan padahaldiketahuinya wanita itu dalam keadaan pingsan atau tidak berdaya , diancampidana penjara paling lama sembilan tahun"

3. Pasal 287 KUH(1)
"Barangsiapa bersetubuh dengan wanita diluar perkawinan , padahaldiketahuinya atau sepatutnya harus diduganya bahwa umurnya belum lima belastahun atau kalau umurnya tidak jelas , belum waktunya dikawin , diancampidana paling lama sembilan tahun"

4.Pasal 288 KUHP(1)
"Barangsiapa dalam perkawinan bersetubuh dengan seorang wanita yangdiketahuinya atau sepatutnya harus diduganya bahwa yang bersangkutan belumwaktunya dikawin , apabila perbuatan itu mengakibatkan luka-luka diancamdengan pidana penjara paling lama empat tahun

5.Pasal 294 KUHP
(1) " Barangsiapa melakukan perbuatan cabul dengan anaknya yang belumdewasa , anak tiri atau anak pungutnya , anak peliharaannya atau denganseorang yang belum dewasa yang dipercayakan kepadanya untuk ditanggung ,dididik atau dijaga atau dengan bujang bawahannya yang belum dewasa ,dihukum penjara selama-lamanya tujuh tahun.
(2) dengan hukuman serupa dihukum :
(a) pegawai negri yang melakukan perbuatan cabul dengan orang yang dibawahperintahnya atau dengan orang yang dipercayakan kepadanya untuk dijaga
(b) pengurus , tabib , guru , pegawai , mandor (opzichter) atau bujangdalam penjara , rumah tempat melakukan pekerjaan untuk negri(landwerkinricting) , rumah pendidikan , rumah piatu , rumah sakit ingatan, atau balai derma , yang melakukan pencabulan terhadap orang yangditempatkan disitu.

6.Pasal 297 KUHP
"Memperniagakan perempuan dan memperniagakan laki-laki yang belum dewasadihukum penjara selama-lamanya empat tahun"

Tidak ada komentar:

Bila Jodoh tak Kunjung Datang

Maksud hati memeluk gunung apa daya tangan tak sampai. Garis hidup setiap orang berbada. Sesuatu yang diharapkan kadang hanya tinggal kenangan. Sebaliknya yang tak diharapkan justru datang lebih awal. Jodoh, adalah hal yang cukup pelik bagi sebagian orang. Tapi jangan larut dalam kegalauan, teruslah mencari solusi. www.geloracinta.com bisa jadi solusi untuk Anda. Simak dengan segenap kejujuran.

www.geloracinta.com